Renovasi rumah parung panjang, Jangan Biarkan Atapmu Bocor Lagi! Coba Tips Ini dan Rasakan Perbedaannya!

     Renovasi rumah parung panjangDalam konteks renovasi yang lebih ringan, penanganan kebocoran atau rembesan air dari atap rumah dianggap sebagai salah satu aspek yang perlu diperhatikan. Proses ini biasanya dapat diselesaikan dalam jangka waktu 1 hingga 7 hari kerja. Saat melakukan perbaikan terhadap masalah kebocoran atau rembesan air pada atap rumah, tim dari dnsijabat jaya mengutamakan tingkat ketelitian yang tinggi, serta mengandalkan pengetahuan dan pengalaman yang telah dimiliki dalam menjalankan pekerjaan ini. 
Keahlian dan latar belakang yang dimiliki oleh tim ini sangat berkontribusi dalam melaksanakan tugas tersebut. Dalam ilustrasi gambar di bawah ini, tampak jelas bagaimana titik-titik kebocoran atau rembesan air dapat terjadi:
renovasi rumah bogor

Terdapat beberapa langkah yang perlu diperiksa, antara lain sebagai berikut :

  1. Pemeriksaan pada bagian atap rumah baik rumah yang menggunakan atap genteng. Keretakan dan kebocoran pada bagian ini bisa diakibatkan karena penurunan kekuatan material atap rumah yang telah lama dalam pemakaian/penggunaannya.Solusi yang dapat diaplikasikan pada bagian ini, yaitu :
a. Dengan menambal keretakan dan kebocoran material atap lama dengan waterproof
b. Dengan mengganti baru material atap yang sama, misalkan genteng dll.
  2. Pemeriksaan bagian antara dinding rumah Anda dan atap rumah. Pada bagian ini akan dilihat ada keretakan dan kebocoran atau bisa jadi ada lubang yang diakibatkan material semen dinding yang rusak karena diterpa cuaca hujan dan terik matahari atau perlakuan pembuatan/perbaikan sebelumnya pada bagian tersebut yang kurang baik. Dilihat dari sisi kerusakan yang terjadi pada bagian ini, maka solusi yang dapat diambil adalah sebagai berikut:
a. Apabila kerusakan retak rambut/kerusakan tidak parah, maka solusinya akan dilakukan penambalan dengan waterproof. 
b. Apabila kerusakan cukup parah (terdapat lubang yang cukup besar), maka solusinya akan dilakukan rebuild / membangun kembali, sehingga bagian dinding yang menempel dengan atap dihancurkan lalu dibangun kembali serta material atapnya diganti yang baru (sejenis seperti material sebelumnya).
  3. Pemeriksaan bagian antara dinding rumah anda dengan dinding sebelah rumah/tetangga. Terkadang ditemui dilapangan, kerusakan dari bangunan sebelah rumah/tetangga berdampak pada bangunan anda, misalkan sebelah rumah anda terdapat toren yang bocor dan airnya rembes ke bangunan anda sehingga diperlukan tindaklanjut komunikasi dengan pemilik sebelah rumah/tetangga anda agar tindakan yang akan kita ambil tepat.
  Untuk perbaikan kebocoran/rembesan air dari atap rumah dengan kondisi seperti ini dibutuhkan waktu selama 2 hari untuk pengerjaannya.
renovasi rumah bogor
Dalam proses melakukan perbaikan kebocoran, hal ini termasuk dalam kategori renovasi rumah yang ringan karena dapat diselesaikan dalam waktu yang relatif singkat.

Baca juga :
Silahkan lihat preview berikut :
LihatTutupKomentar